Pengetahuan yang luar biasa di balik Selancar Angin ombak dan gelombang

Pengetahuan yang luar biasa di balik Selancar Angin ombak dan gelombang

Mulai dari atlet profesional yang sangat terampil untuk penggemar ombak, berselancar dinikmati oleh orang-orang dari semua lapisan masyarakat dari seluruh dunia. Yang Anda butuhkan adalah laut (meskipun tidak selalu), papan selancar atau sejenisnya, gelombang dan antusiasme yang besar.

Pengetahuan yang luar biasa di balik Selancar Angin ombak dan gelombang
Pengetahuan yang luar biasa di balik Selancar Angin ombak dan gelombang

Pengetahuan yang luar biasa di balik Selancar Angin ombak dan gelombang

Sementara trik peselancar yang berpengalaman, menawan kita, di bawah permukaan ada pengetahuan tentang berselancar gelombang gelombang menyilaukan seperti pesona.

Satu dapat gelombang untuk daya lebih dari 30 juta smartphone

Siapapun yang telah menyaksikan terjangan gelombang akan merasa kekuatan besar mereka dan kekuasaan itu terbukti menjadi salah satu energi terbarukan yang paling menjanjikan: potensi untuk memasok 10% dari kebutuhan global.

Gelombang terbentuk dalam beberapa hal, tetapi dalam banyak kasus, mereka diciptakan oleh angin bertiup di atas permukaan laut. Selama gelombang bergerak maju lebih lambat dari kecepatan angin, energi akan ditransfer dari angin ombak.

Ada persamaan cerdas dan kompleks yang secara akurat dapat menentukan jumlah energi dalam gelombang. Untuk mempermudah, semakin besar gelombang, semakin besar kekuatan yang dimiliki dan ada beberapa tempat di bumi di mana gelombang tinggi, seperti gelombang Nazare, Portugal.

gelombang raksasa di Portugal bisa mencapai proporsi epik, berkat kombinasi dari lebih dari 30,5m lokasi pantai dan fitur bawah laut yang unik. Gelombang yang dihasilkan oleh badai di Atlantik Utara fokus pada lembah berbentuk panah sedalam 4.877m di bawah permukaan laut: gelombang air kemudian mendekati air dangkal di pantai dan mulai menggulung naik, yang berarti gelombang di Nazare dapat besar. Super besar!

“Nazare sebagai keajaiban dunia,” kata Mitchell (yang juga juara bertahan di Nazare Tantangan).

“Ini adalah sebuah kehormatan untuk berselancar di gelombang Nazare. Anda jenis perasaan kembali gladiator ketika dunia sedang menonton dan Anda mencoba untuk bertahan dan tampil di saat yang sama,” katanya.

Bayangkan energi dalam gelombang yang berdiri setinggi bangunan delapan lantai. Diperkirakan bahwa beberapa gelombang di Nazare memegang energi yang cukup untuk daya lebih dari 30 juta baterai smartphone. Ini bisa menjadi lokasi yang ideal untuk mengembangkan energi gelombang untuk memanen semua sumber daya belum dimanfaatkan.

Gelombang menyembunyikan rahasia menakjubkan

Selain Nazare, ada beberapa ‘gelombang besar’ yang dapat ditemukan di seluruh dunia di mana kondisi sempurna datang bersama-sama untuk menciptakan jenis gelombang yang peselancar mimpi.

Teahupo’o desa di pantai barat daya Tahiti adalah salah satu tempat tersebut. Gelombang di sini sangat besar dan curam, dengan ancaman yang sangat nyata ke karang penurunan tajam, dan tentu saja, menarik yang terbaik dan peselancar paling berani di dunia (mungkin yang paling gila).

Gelombang di Teahupo’o adalah apa yang para ilmuwan sebut “bergelombang gelombang”; Mereka bukan yang tertinggi (tinggi terbesar gelombang sekitar 9,1m), tapi sangat tebal, terbentuk ketika air di tiba-tiba dipenuhi garis pantai yang dangkal.

Tahiti adalah pulau vulkanik dan karang yang tumbuh dengan cepat membuat tebing curam (titik di mana bagian atas gelombang mulai menyalip bawah yang menyebabkannya meluap). Ini akan menghasilkan gelombang besar dan tidak merata, tapi gelombang di Teahupo’o adalah unik dan semua bisa dijelaskan secara geologis.

Air tawar yang mengalir turun dari pegunungan Tahiti menciptakan saluran di dasar laut di mana karang tidak bisa tumbuh. Saluran ini untuk menyalurkan air dari pantai kembali ke air yang lebih dalam, menciptakan gelombang arus bersih dan cepat.

No Comments

Categories: Selancar Angin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *